Ikan Hias Termahal di Dunia yang Layak Anda Pelihara

Ikan hias tidak hanya menjadi peliharaan saja tetapi di antaranya banyak yang dijadikan sebagai koleksi mahal yang tidak semua orang bisa memilikinya. Beberapa deretan ikan berikut ini memiliki nilai yang sangat besar karena dari faktor kelangkaan dan habitatnya yang sulit ditemukan.

Jenis ikan ini bisa menjadi peliharaan di rumah jika Anda penggemar ikan berwarna dengan harga yang mahal. Banyak ikan ini diambil dari perairan luar negeri karena habitat aslinya bisa ditemukan di sini. Langsung saja cek ikan apa saja yang memiliki kisaran harga yang tinggi di dunia.

Ikan Hias Polka Dot Stingray
Ikan yang pertama adalah stingray atau ikan pari kecil yang memiliki warna putih pola dot. Ikan ini termasuk ikan langka karena tidak semua perairan terdapat ikan ini. Biasanya penjual mendapatkan jenis ikan ini dari sungai Xingu, Brazil.

Biasanya ikan ini akan mendekat ke permukaan jika ingin mencari makan dan mudah diambil pada saat itu. Ikan ini memiliki harga sekitar 1.3 miliar rupiah. Walau sekarang sudah ada himbauan untuk tidak menangkap jenis ikan ini karena jumlahnya yang semakin langka.

Peppermint Angelfish
ikan hias selanjutnya adalah Peppermint dengan corak seperti permen belang berwarna putih dan oranye. Ikan ini ditemukan saat ekspedisi ke perairan yang sangat dalam maka dari itu untuk mengambilnya harus menggunakan alat penyelap yang lengkap.

Tentu dari kelangkaannya dan cara mendapatkannya yang susah akan berpengaruh pada harga jualnya. Untuk mendapatkan ikan ini Anda harus rela mengorbankan uang seharga 400 juta rupiah per ekornya.

Ikan Bladefin Basslet
Habitat aslinya yang berupa karang asli banyak dijumpai pada perairan yang sangat dalam. Itulah mengapa ikan ini memiliki kisaran harga sampai 133 juta rupiah per ekornya.

Bentuk ikan yang kecil dan agak memanjang ini memiliki bentuk bagian belakang seperti ikan badut tetapi pada bagian sirip atas dan bawahnya membentuk seperti pedang. Itulah mengapa ikan ini dinamai bladefin. Untuk mendapatkannya memang harus datang langsung ke habitatnya karena jumlahnya yang sulit dicari saat ini.

Neptune Grouper
Hampir mirip seperti ikan disscus karena memiliki bentuk yang sama tetapi perbedaannya pada warna terang yang lebih mencolok. Ikan ini berwarna ungu dan kuning dengan belang warna putih.

Sangat elegan dan keren sekali jenis ikan hias satu ini. Harga jualnya sekarang saja mencapai harga 80 juta rupiah. Ada yang unik dari jenis ikan ini yaitu perubahan warna dari biru putih ke warna merah dan putih ketika sudah dewasa.

Itulah informasi tentang ikan termahal di dunia. Keunikan dan tampilan warna dari beberapa ikan ini bisa menjadi koleksi pribadi Anda tetapi perlu menyiapkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan satu ekornya saja. Semakin langka dan semakin indah warnanya juga mempengaruhi harga ikan hias tersebut.